PKBI Lampung kembali melakukan sosialisasi kesehatan reproduksi (kespro) di lingkungan pendidikan. Kali ini, PKBI Lampung melakukan sosialisasi kespro untuk siswa SMK di SMK 4 Bandar Lampung (11/01/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, Bidan Nervillia dan Bidan Ledy Sani, berbagi pengetahuan tentang apa itu kespro dan mengapa penting memperhatikan kespro sejak usia dini. Pada kesempatan sosialisasi yang juga dihadiri relawan Skala PKBI Lampung, Wahyu Nur Abadi, tersebut, PKBI Lampung menekankan bahwa para siswa SMK 4 Bandar Lampung mesti memperhatikan kespro agar di masa depan (saat berkeluarga) dapat membentuk keluarga tangguh.

M Fajar Santoso, Direktur Eksekutif PKBI Lampung menjelaskan bahwa lembaganya menjalankan mandat PKBI, serta visi dan misi PKBI untuk memberikan edukasi kespro kepada remaja.

“Kami PKBI daerah Lampung khususnya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya edukasi kepada remaja khususnya Anak-anak SMA/SMK seperti saat ini”, jelas M Fajar Santoso.

M Fajar Santoso menambahkan, PKBI Lampung akan ikut berperan dalam mewujudkan indonesia emas di tahun 2045 dan menyiapkan calon-calon keluarga bertanggung jawab di Lampung.